Jumat, 31 Januari 2020

Morning & Night Skincare

Urutan/ Langkah-langkah Morning & Night Skincare yang benar-!

     Bagi para perempuan, skincare merupakan suatu kegiatan yang sangat penting. Setiap hari mereka akan melakukan skincare untuk wajah mereka. Tapi terkadang ada juga lho yang skincare-an tapi wajahnya justru malah merusak wajahnya sendiri. Nah, itu artinya mereka tidak menggunakan skincare dengan urutan yang baik. Yuk simak urutan morning & night skincare yang benar! 



a. Morning Skincare
    1. Mencuci Wajah
         Urutan yang pertama adalah mencuci wajah. Mengapa? karena dengan mencuci wajah kulit akan bersih dan segar. Dan akan lebih maximal gunakan facewash ketika mencuci wajah kalian.

    2. Toner
        Nah, toner ini berguna untuk mengatur pH kulit kalian agar tidak kering terkena sinar matahari.

    3. Essence
        
    4. Serum
        Serum kalian gunakan agar kulit kalian tidak keriput, dan, kusam. Gunakan serum maximal 2x sehari agar kulit kalian sehat dan nampak muda.

    5. Day Cream
        Day cream berguna untuk melembabkan kulit kalian. Jadi, jangan males atau lupa memakaikan day cream ke kulit kalian karena day cream akan menjaga kulit kalian agar tidak kering dan berminyak.

    6. Sunscreen
        Urutan ini adalah urutan yang sangat penting. Karena apa? Sunscreen akan menjaga kulit kalian dari sinar UV yang berbahaya. Jika kulit kalian terkena sinar UV itu akan berpengaruh terhadap jaringan kulit kalian.

b. Night Skincare
   1. Micellar Water
       Urutan pertama adalah micellar water, dengan micellar water kotoran atau make up dikulit kalian akan bersih. Dan juga, jika kalian terus membiarkan kotoran atau make up dikulit kalian itu, kotoran akan menumpuk dan menjadikan kulit kalian kusam dan muncullah komedo dan pori-pori yang menghitam.

    2. Mencuci Wajah (Double Cleansing)
          Setelah kalian membersihkan kulit kalian, lakukan double cleansing. Agar apa? agar kotoran yang masih tersisa-sisa dikulit kalian bersih sempurna. Tapi, kalau kalian sudah anggap dengan micellar water sudah bersih ya tidak apa-apa.

    3. Scrub
             Apakah kalian tau salah satu penyebab jerawat? penyebabnya adalah karena sel kulit mati menumpuk dikulit kalian. Dengan scrub, sel kulit mati akan terhempas. Caranya mudah gunakan scrub yang halus, jangan yang kasar karena mungkin akan mengiritasi kulit kalian. Ambil scrub lalu pijat wajah kalian, gerakannya seperti membersihkan daki. Lalu bersihkan dengan air

    4. Toner
        
    5. Essence
  
    6. Serum

    7. Night Cream
            Sama seperti day cream, night cream juga melembabkan kulit kalian agar kulit wajah ternutrisi dan tidak hidrasi.

    8. Masker-an
        Sebenarnya ini tidak terlalu wajib untuk kalian, tapi maximal kan 2x maskeran dalam seminggu. Karena dengan bermasker juga, kulit kalian akan mendapatkan hasil yang memuaskan.




Untuk kesalahan urutan atau manfaat, katakan pada Laveryn agar bisa Laveryn ubah, Arigato-!

0 komentar:

Posting Komentar